Membuat Flowchart serta Coding Java untuk menghitung Luas Segitiga







 Flowchart :


KET :

1.   a : alas
2.   t : tinggi
 
  Coding Java :
import java.util.Scanner;

class segitiga             
{ //awal program
public static void main (String[]args) {
Scanner input=new Scanner (System.in);
int a,t;
double luas ;
// memasukkan nilai a dan t
System.out.println();
System.out.println("[=->>-==--==--==--==--==--==--==--==--==--==--==--=<<-=]");
System.out.println("[=->>=--==--==--==--==--==--==--==--==--==--==--==-<<-=]");
System.out.println();
System.out.println("      [>>>====================================<<<]");
System.out.println("                Menghitung Luas Segitiga      ");
System.out.println("      [>>>====================================<<<]");
System.out.println();
System.out.print("               Masukkan Nilai Alas   : ");
a=input.nextInt();
System.out.print("               Masukkan Nilai Tinggi : ");
t=input.nextInt();
//menentukan rumus
luas = (0.5 * a) * t;
//menentukan hasil perhitungan
System.out.println();
System.out.println("      [>>>====================================<<<]");
System.out.println("             Hasil Menghitung Luas Segitiga   ");
System.out.println("      [>>>====================================<<<]");
System.out.println();
System.out.println("              Luas Segitiga Adalah   : "+luas  );
System.out.println();
System.out.println("      [>>>====================================<<<]");
System.out.println();
System.out.println("[=->>-==--==--==--==--==--==--==--==--==--==--==--=<<-=]");
System.out.println("[=->>=--==--==--==--==--==--==--==--==--==--==--==-<<-=]");
}
} //akhir dari program
 

Screenshots :

 

1 komentar:

sangat bermanfaat kak
boleh mampir juga ke website kami ya kak.
https://www.anbidev.com/


EmoticonEmoticon